Persipura Jayapura Tanpa Boaz Solossa di BRI Liga 1

Persipura

Persipura Jayapura merupakan kandidat kuat untuk meraih gelar BRI Liga 1 2021. Jika dilihat dari kesiapan tim telah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya, Persipura Jayapura tidak mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 karena berfokus pada Piala AFC 2021. Namun, Piala AFC 2021 mengalami penundaan dan tim berjuluk Mutiara Hitam itu harus menunda hasrat mewakili Indonesia di turnamen elit Asia karena pandemi Covid-19.

Situasi itu langsung membuat Persipura fokus pada BRI Liga 1 yang mana pada musim ini skuad Mutiara Hitam ini tidak didampingi oleh Boaz Solossa.

Boaz harus berpisah dengan Persipuran lantaran ia telah melakukan pelanggaran indisipliner, maka pihak Persipura harus membuat pilihan demi menegakkan aturan di klub.

Tidak hanya Boaz Solossa yang pergi, ia ditemani oleh Yustinus Pae yang memiliki masalah sama. Kejadian ini menjadi tamparan keras untuk tim asal Jayapura.

Materi yang diberikan tidak banyak berubah dari musim lalu. Persipura berhasil mendapatkan pengganti Boaz dan Yustinus dengan merekrut Henrique Motta (Brasil) dan Yevhen Bokhashvili (Ukraina) untuk menemani Takuya Matsunaga (Jepang).

Sang pelatih, Jacksen F. Tiago bertekad ingin memaksimalkan kuota yang tersisa dengan merekrut pemain asing dalam waktu dekat

“Mungkin yang bisa terjadi saat ini adalah penambahan satu pemain asing lagi,” kata Jacksen F. Tiago, dilansir dari halaman web Bola.com (18/8/2021)

Yevhen Bokhashvili

Yevhen Bokhashvili direkut pada awal 2021 yang mana ia direkrut untuk Piala AFC 2021. Karena penundaan akhirnya ia dibutuhkan di BRI Liga 1 dan menjadi musim kedua untuk Yevhen Bokhashvili.

Pada awal debutnya Yevhen membela PSS Sleman pada 2019-2021 dengan sukses mencetak 17 gol dalam 36 laga.

Penulis : TH
Sumber foto : JawaPos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *