Persebaya Surabaya Tampil Tanpa Pemain Asing

Persebaya

Persebaya Surabaya akan tampil tanpa adanya pemain asing saat melawan Borneo FC. Laga pada pekan pertama BRI Liga 1 2021 akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/9/2021).

Para pemain asing milik tim berjuluk Bajul Ijo ini tidak bisa turun ke lapangan lantaran terganjal adanya regulasi vaksinasi yang mensyaratkan dua kali dosis. Adapun pemain asing yang harus absen yaitu Alie Sesay (Inggris), Taisei Marukawa (Jepang), serta duo Brasil, Jose Wilkson dan Bruno Moreira.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan jika situasi ini akan merugikan untuk timnya yang mengandalkan hanya pemain lokal saja. Namun, Aji ingin hal ini sebagai tantangan yang harus dihadapi.

“Kami tidak bisa menurunkan semua pemain asing tentunya ada sedikit kerugian buat kami. Padahal, persiapan kami dengan pemain asing sudah bagus,” kata Aji Santoso

“Tapi, saya dan pemain tidak mau mengeluh dan menyerah dengan keadaan. Siapapun yang saya pasang, lokal atau asing, semua harus siap,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Hal ini bukanlah kali pertama Persebaya bermain tanpa pemain asing. Sebelumnya, tim Bajul Ijo ini bermain hanya mengandalkan skuad pemain lokal saat berkiprah di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kemarin.

Namun, bedanya dengan pertandingan kali ini adalah saat itu manajemen klub sengaja hanya merekrut pemain lokal dan memberikan kesempatan untuk pemain muda. Sedangkan saat ini, Persebaya telah mengontrak beberapa pemain asing yang diharapkan mampu mendokrak performa tim.

Aji merasa jika timnya tetap siap tempur untuk melawan Borneo FC di pertandingan nanti.

“Sedikit kerugian tanpa pemain asing, tapi ada faktor keuntungan buat lokal bisa menunjukkan sesuatu kualitas di depan pelatih. Kami akan tetap berjuang untuk memenangkan pertandingan besok malam,” ucap Aji Santoso, dilansir dari halaman web Bola.com (3/9/2021)

“Sebenarnya persiapan kami sangat mulus bagus karena waktu itu kami hanya meliburkan tim beberapa hari. Lalu, banyak masalah pemain tak bisa main karena regulasi vaksin,” tutur pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Penulis : TH
Sumber foto : Tagar.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *