Pemainnya Dapat Tendangan Kungfu, Ini Sikap Tegas Presiden Persiraja

1

Persiraja Banda Aceh, tak ingin lagi melakoni laga uji coba. Hal tersebut diungkapkan presiden Persiraja lantaran imbas dari kejadian tidak terduga saat pertandingan kontra AHHA PS Pati, di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Senin (6/9).

Pertandingan tersebut memang hanyalah laga uji coba namun berjalan dengan tempo yang tinggi dan cenderung kasar. Bahkan sampai-sampai ada satu kejadian yang membahayakan ketika bek AHHA PS Pati Syaiful Indra Cahya berusaha menyapu bola.

Angkatan kaki dari Syaiful yang terlalu tinggi itupun mengenai wajah dari pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhif. Akibatnya, Nadhif harus menepi dan mendapat perawatan.

Tak tanggung-tanggung wasit pun akhirnya langsung memberikan kartu merah untuk Syaiful. Tak sampai di situ, pemain berpengalaman seperti Zulham Zamrun hampir adu jotos dengan kapten Persiraja Defri Rizky, usai mereka berusaha memperebutkan bola.

Sontak para pemain langsung memisahkan Zulham dan Defri. Pertandingan uji coba tersebut berkesudahan untuk kemenangan AHHA PS Pati, tiga gol tanpa balas.

“Bukan masalah hasil tapi masalah keselamatan pemain. Tadi sudah saya perintahkan sekum [sekretaris umum] untuk tidak ada lagi partai uji coba dengan siapa pun selama kompetisi berlanjut,”  tulis presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam, di akun Instagram miliknya.

Selepas pertandingan selesai, Syaiful langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Nadhif. Eks Persija Jakarta tersebut mengirimkan pesan lewat akun medial sosial miliknya dan juga menemuinya.

Meski begitu, Syaiful tetap mendapat teguran keras dari manajemen AHHA PS Pati. Bahkan, bila aksi serupa terulang ia bakal dikasih sanksi skorsing larangan bertanding.

Sementara itu, laga uji coba tersebut dijadikan persiapan untuk Persiraja jelang menghadapi PSS Sleman, pada pekan kedua Liga 1 2021/22. Pertandingan tersebut dilangsungkan, Sabtu (11/9).

Sedangkan untuk AHHA PS Pati, partai uji coba tersebut sebagai persiapan menatap Liga 2 musim ini. Kompetisi kasta kedua nasional tersebut rencananya dimulai dalam waktu dekat ini.

(pen: Raditya Dava Mahendra / ed: RDM / foto: AJNN.net)

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *