Liga 2 2021 Rencana Digelar Pada Akhir September

Liga 2

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana akan menggelar Liga 2 2021 pada akhir bulan September 2021 atau sebulan setelah digelarnya BRI Liga 1 2021 dimulai.

“Mudah-mudahan Liga 2 musim ini bisa diputar pada akhir September 2021,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dilansir dari halaman web Bola.com (08/09/2021).

Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya bersama PSSI masih menggodok matang-matang format yang akan digunakan di Liga 2 nantinya, termasuk mengenai sistem kompetisi dan juga pembagian grup untuk 24 peserta.

Pria yang akrab disapa Lukita itu mengungkapkan mengenai izin kepolisian terkait kompetisi yang telah turun bersamaan dengan rekomendasi Mabes Polri untuk BRI Liga 1.

“Untuk izin kepolisian, sudah kami dapatkan berbarengan dengan izin untuk BRI Liga 1,” imbuh pria penyuka Formula 1 tersebut.

Sedangkan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan bidding atau penawaran ulang terkait tuan rumah babak penyisihan.

“Kami akan melakukan bidding ulang untuk tuan rumah penyisihan grup Liga 2. Hari ini kami kirimkan surat kepada semua kontestan terkait itu,” ujar Sudjarno.

Rencana sebelumnya PT LIB akan memutar Liga 2 dengan format penyisihan grup dengan 24 peserta yang dibagi ke dalam empat grup.

“Formatnya nanti tidak jauh dari rencana awal. Kami akan menyampaikan format tersebut kepada klub,” tutur mantan Kapolda Lampung ini.

Sebelumnya ada delapan klub yang sempat berminat untuk menjadi tuan rumah. Delapan klub ini yaitu PSMS Medan, Sriwijaya FC, Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo.

“Harapan kami, klub-klubnya sudah ada saat manajer’s meeting. Dalam rapat tersebut, kami juga akan membahas terkait hal lain Liga 2 seperti regulasi dan hak komersial,” kata Sudjarno.

“Kami harus menuruti rekomendasi dari Koordinator PPKM. Kami wajib mematuhi ketentuan dari otoritas, apalagi tuan rumah kemungkinan berada di luar Pulau Jawa. Soal tempat nantinya juga fleksibel seperti BRI Liga 1,” terang Sudjarno.

Penulis : TH
Sumber foto : Laluahmad.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *